Langsung ke konten utama

Cara Mempromosikan Blog

Dalam melakukan kegiatan blogging, tentunya tidak akan menarik bila tidak mempunyai pengunjung atau pembaca, karena itulah setiap blogger harus mempromosikan blognya. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mempromosikan blog, dibawah ini adalah beberapa cara mempromosikan blog.

1. Daftarkan blog anda di google.com/webmasters/tools/, disana anda bisa mendaftarkan atom.xml blog anda sebagai sitemap atau peta dari blog anda, dengan begitu bila blog anda akan lebih mudah di-indeks oleh google, yang akan membuat blog anda bisa muncul dihasil pencarian google.

2. Melakukan Ping di blogsearch.google.com/ping setiap baru saja menulis post atau artikel baru, disana anda tinggal memasukan alamat feed anda, seperti contoh namabloganda.blogspot.com/atom.xml, dengan begitu post atau artikel baru kita bisa muncul dihasil pencarian blog.

3. Mempromosikan blog anda di situs iklan baris gratis tanpa daftar, dengan mempromosikan blog anda di situs iklan baris gratis tanpa daftar anda bisa mendapatkan pengunjung yang sesuai kategori dan kata kunci dari blog anda, google juga menyukai situs iklan baris, karena situs iklan baris sering melakukan update tiap harinya, sehingga iklan - iklan disitus iklan baris tersebut sering muncul dihasil pencarian google sesuai dengan kata kunci yang dicari, dan itu memberikan pengunjung terhadap situs iklan baris tersebut, yang juga akan memberikan imbas kepada blog yang anda promosikan diblog anda, untuk mencari situs iklan baris gratis tanpa daftar sangatlah mudah hanya dengan mengetikan "iklan baris gratis" di google.

4. Berkomentar disetiap blog yang anda kunjungi, sempatkan untuk berkomentar disetiap blog yang anda kunjungi, kemungkinan mereka akan balas berkunjung ke blog anda.

5. Memasang widget dari Feedjit.com diblog anda, widget yang dipasang diblog anda bisa memberikan informasi pengunjung yang datang keblog anda, tapi selain itu Feedjit juga bisa memberikan pengunjung dari direktori yang dimiliki oleh Feedjit.com, dan Feedjit.com juga akan memberikan link menuju blog anda.

Diatas hanyalah sebagian kecil dari cara mempromosikan blog anda, tapi semoga saja beberapa metode promosi diatas tadi bisa memberikan pengunjung yang lebih banyak menuju blog anda.

Komentar

  1. Panduannya berhasil bila diketik di Google.co.id kulikuat255 blog saya muncul, padahal dulu kalo diketik begitu gak muncul, ajaib dan cepat thanks!

    BalasHapus
  2. albertus pradito laksonoKamis, Februari 11, 2010

    wah menurut saya blog ini cukup bagus dan dapat disearch di google

    BalasHapus
  3. hm dicoba dulu deh kan ga ada salahnya semoga berhasil amiin :)
    Regards Paper Ware© : Just Click Download

    BalasHapus
  4. artikelnya membantu banget buat para blogger pemula... mau nyoba dulu...

    BalasHapus
  5. siipp.. salam kenal

    http://sail-7ocean.blogspot.com

    BalasHapus
  6. MAKAIS SAM...

    http://ksedekah.blogspot.com

    BalasHapus
  7. tengs mas bro infonya bagus lansung ke tkp

    BalasHapus
  8. siiplah byhttp://wisatakejogja.wordpress.com/

    BalasHapus
  9. blognya keren mas... salam kenal n kunjungan balik ya hehehe http://arkanweb.com

    BalasHapus
  10. Mantep juga ni infonya :D

    http://hamsterloverss.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. mantep gan info nya :)
    bermanfaat

    join sama visit ya?? http://rozanio.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. Terimakasih gan....

    http://matt-hiday.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. blog walking gan
    rifkipsycofun3d.blogspot.com

    BalasHapus
  14. makaasih om atas ilmunya
    tolong mampir juga ke blog q

    http://nelehuk.blogspot.com/
    infohewanternak.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Cara promosi ini layak dicoba, memang si hampir semuanya sudah saya lakukan hanya lewat iklan baris aja yang belum dan lewat feedjit juga belum

    BalasHapus
  16. terimakasih semoga blog saya terkenal di google. alat pembesar payudara

    BalasHapus
  17. Thank you for sharing any nice information and knowledge
    afssac
    safety acadmey
    fire academy
    Arsisc

    BalasHapus
  18. I hope i see you always righteous and guided and after all become happy
    Jobs
    nasihnetwork

    BalasHapus
  19. I am not a blogger yet, but then i can boldly say that this information is really needed. Improving a blog really takes a lot of time and dedication, and now with this kind of information its going to be much more easy.
    Dissertation Writing Service

    BalasHapus
  20. good mobile app

    Download Gesture Lock Screen to use the unique lock screen
    Download Gesture Lock Screen to use the unique lock screen
    Download Gesture Lock Screen to use the unique lock screen

    BalasHapus
  21. Awesome Blog it is Much obliged for sharing.

    running shoes

    BalasHapus
  22. Thank you for the information you give hopefully in the future could be great again

    Poker99
    DominoQQ
    Capsa Susun
    Poker Uang Asli
    Judi Poker

    BalasHapus
  23. Thank you for the article you gave, and hopefully useful for everyone. always success…!!!

    Bandar Ceme
    Agen Domino Terpercaya
    Agen Poker Online
    Poker Online

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Personal Wordpress Theme

Personal Wordpress Theme memang sudah banyak tersebar di Internet mulai dari yang Free hingga yang berbayar, tapi sudahkan Personal Wordpress Theme tersebut merefleksikan diri anda sebagai seorang Blogger? Tampilan atau Interface dari Personal Wordpress Theme yang biasa saja tentunya menggambarkan diri seorang Blogger yang biasa pula yang hanya menjadikan kegiatan Blogging sebagai kegiatan coba-coba, namun bayangkan apabila tampilan Blog kita profesional dan menarik tentunya akan menggambarkan bahwa Blog dan diri anda itu istimewa, tampilan tesebut tentunya juga akan membuat pengunjung blog anda merasa nyaman ketika membaca blog anda. Selain itu, di era yang serba Mobile ini dimana pengguna tablet layaknya Samsung Galaxy Tab, iPad kian bertambah, maka kita sebagai Blogger pun tak boleh kalah, dan harus mengikuti tren ini dengan beralih menggunakan Wordpress Theme yang Responsive sehingga Blog kita pun dapat dibuka secara optimal di berbagai platform seperti Handphone, Smartphone, Bl

GOSense Responsive Adsense Wordpress Theme

Setelah lama berfokus membagikan Wordpress Theme untuk kebutuhan toko online hingga akhirnya lupa pada para pengguna Wordpress yang memang menggunakan CMS ini untuk kebutuhan basic-nya yaitu untuk blogging, maka penulis kini kembali membagikan sebuah Wordpress Theme yang telah sukses di dunia Internasional yang dibuktikan dengan larisnya di WarriorForum.com, Wordpress Theme ini bernama GOSense, sebuah Wordpress Theme buatan Handoko Tantra, yaitu seorang yang telah lama menggeluti dunia Internet Marketing, sehingga dijamin Anda akan sebagai pengguna Wordpress Theme-nya tidak akan pernah merasakan pahitnya sebuah kekecewaan, karena Wordpress Theme yang bertema Magazine ini memiliki fitur luar biasa nan lengkap dan mutlak dimiliki oleh setiap Blogger sejati, sepeti: Responsive Theme / Mobile Ready Unlimited Skin Breadcrumb Ready Google Rich Snippet  Auto Generated Content  Auto Related Post Thumbnail SEO Post Metabox  Customizable Logo Custom Main Menu  Dropdown Menu Adsens

Buku SEO

Buku SEO merupakan bagian penting dari proses belajar SEO, karena tanpa adanya Buku SEO yang lengkap dan teruji maka kegiatan kita dalam mempelajari SEO akan sulit bahkan dapat berakhir pada rasa frustasi dan putus asa, ini sempat saya alami ketika saya nekat belajar SEO sendiri tanpa didampingi Buku yang sebenarnya merupakan fasilitas wajib, saya mencoba belajar SEO sendiri yang berakibat belajar tidak terstruktur, membabi buta dan berakhir dengan kegagalan mencapai tujuan yaitu menjadi Top 10 di Google. Jangan Remehkan Fungsi Dari Buku SEO!!! Tapi akhirnya saya sadar akan fungsi penting dari Buku SEO yaitu untuk membantu kita dalam mencapai tujuan kita yaitu menjadi Top 10 di Google, dengan Buku SEO yang sudah teruji berdasarkan pengalaman penulisnya yang sukses, sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi dalam mencari cara untuk menjadi Top 10 di Google, karena dengan adanya Buku SEO kita cukup mengikuti panduan klik sana dan ketik sini. Buku SEO Berkontribusi Besar Dalam Me