Langsung ke konten utama

Tutorial SEO On Page

Butuh Tutorial SEO On Page yang lengkap karena mungkin anda merasa begitu sulitnya mendapatkan peringkat 10 besar di Search Engine seperti Google, padahal backlink yang anda telah kumpulkan sudah cukup baik dihitung dari sisi kualitas dan kuantitas, tetapi mungkin masalahnya bukan berasal dari backlink-nya atau pada SEO Off Page, tetapi mungkin bermasalah pada bagian SEO On Page-nya, jadi di sini saya akan membahas bagaimana cara mendapatkan score atau nilai yang cukup baik pada SEO On Page blog atau situs web anda.

Jadi hal-hal yang berhubungan dengan SEO On Page ada 14 hal, hal-hal tersebut saya ambil dari berbagai sumber seperti contoh dari "Panduan Cosa Aranda", Macfamous.com, SEO Pressor yaitu salah satu Plugin pada CMS Wordpress yang sudah terkenal dapat mengoptimalkan SEO On Page pada Blog Wordpress kita, dan juga masih banyak sumber lainnya.

Ini dia beberapa hal yang harus anda perhatikan pada awal kalimat pada postingan anda:
1. Kalimat pertama, ingat kata kunci yang anda incar haruslah anda tuliskan pada kalimat pertama pada posting atau halaman pada blog maupun website anda. (Sumber: SEO Pressor)

2. Usahakan pada 10 kata pertama pada halaman atau postingan anda terdapat kata kunci yang anda incar. (Sumber: Panduan Cosa Aranda)

3. Selalu Bold, Italic, dan Underline pada setiap kata kunci atau keyword yang anda incar pada postingan anda. (Sumber: Pengamatan Pribadi)

Lalu hal yang perlu anda perhatikan pada keseluruhan artikel anda adalah sebagai berikut:
1. Ada tag H1, H2, dan H3 pada kata kunci yang kita incar (Sumber: SEO Pressor)

2. Usahakan untuk mendapatkan keyword density berkisar 3-5 %, untuk mengecek keyword density dari postingan yang telah kita buat, kita bisa menggunakan fasilitas gratis dari situs web yang telah banyak tersedia di Internet seperti contoh KeywordDensity.com. (Sumber : Keyword Simplied Derek Thomas)

3. Usahakan jumlah kata yang anda tuliskan dalam postingan mencapai 500 kata, ini menjadi hal penting karena keberadaan dari algoritma baru dari Google yaitu Google Panda (Sumber : Keyword Simplied Derek Thomas)

Lalu dari segi Outbound dan Inbound Link juga ada yang harus anda perhatikan, seperti berikut ini:
1. Cantumkan link ke situs terpercaya seperti contoh Wikipedia, jangan lupa berikan tag no follow pada link tersebut (Sumber : Keyword Simplied Derek Thomas)

2. Buatlah sebuah link yang mengarah ke post itu sendiri. (Sumber: SEO Pressor)

Sekarang hal-hal yang harus kita perhatikan dari segi gambar yang kita upload ke post kita:
1. Upload gambar dan jangan lupa atur ALT-nya.

2. Gunakan kata kunci yang kita incar sebagai nama dari gambar yang kita upload.

Dan hal-hal yang harus anda perhatikan pada akhir postingan adalah sebagai berikut:
1. Sisipkan kata kunci yang kita incar pada akhiran post kita.

Dan untuk hal-hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah pada penampilan situs kita di hasil penelusuran mesin pencari atau lebih dikenal sebagai SERP, hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:
1. Sisipkan kata kunci yang kita incar pada judul dari postingan yang telah kita buat tadi.

2. Sisipkan juga kata kunci yang kita incar pada Meta Description dan Meta Keyword

3. Sisipkan kata kunci yang kita incar pada URL posting kita.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mengoptimasi situs anda di mesin pencari secara on-page atau tampilan fisik dari situs anda, semoga tutorial SEO on page ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

  1. informasi yang bagus nih
    saya baru tau semua teori dari blog ini
    heheh.

    BalasHapus
  2. gan tambah dong mau nanya nih 8 dari 4 postingan saya masuk sandbox solusinya apa gan?

    BalasHapus
  3. Makasih sob atas informasi ini and akan saya terapkan pada saat saya menulis artikel berikutnya....

    BalasHapus
  4. Saya sdh pasang balik link blognya sob di blogq. and makasih atas kunjungannya di blogq. Happy blogging....

    BalasHapus
  5. http://www.indomuslimshop.com
    Mantaap gan makasih ya gan ane mau terapin di www.indomuslimshop.com

    BalasHapus
  6. makasih infonya, langsung di terapkan di www.bajubaliku.com jual baju bali murah

    BalasHapus
  7. maksih gan infornya ...
    http://supplierdagingsapi.co.id
    http://jakartafinestmeat.wordpress.com

    BalasHapus
  8. thanks gam informasi dan cara caranya.. semoga bisa ikutan berhasil dalam meningkatkan seo blog ane...

    BalasHapus
  9. makasi gan infonya..semoga ane berhasil terapkan di web ane
    http://www.omjoeshop.com
    http://www.omjoekids.com

    BalasHapus
  10. Thanks ilmunya , semoga bisa diterapkan di website saya
    Silahkan mampir ke website saya semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  11. mampir dung ma sagung di website saya www.pulautidung-bahari.com

    BalasHapus
  12. Looking back, I found myself already come a long way and overcome the negative feelings of self
    geometry dash 2.0 , geometry dash , geometry dash 2.0 apk , geometry dash apk , geometry dash online

    BalasHapus
  13. The pressure to be perfect on social networks is something inevitable in the current session. Who among us has this desire to appear their glitter, to lemon or have a wonderful life on social networks
    run 3 , run 2 game , play run 2 , run , run 2

    BalasHapus
  14. Download Gesture Lock Screen to use the unique lock screen with signature.
    Download Gesture Lock Screen to use the unique lock screen with signature.

    BalasHapus
  15. nice content!informative blog
    thanks for the useful information
    nice content!informative blog
    thanks for the useful information

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Personal Wordpress Theme

Personal Wordpress Theme memang sudah banyak tersebar di Internet mulai dari yang Free hingga yang berbayar, tapi sudahkan Personal Wordpress Theme tersebut merefleksikan diri anda sebagai seorang Blogger? Tampilan atau Interface dari Personal Wordpress Theme yang biasa saja tentunya menggambarkan diri seorang Blogger yang biasa pula yang hanya menjadikan kegiatan Blogging sebagai kegiatan coba-coba, namun bayangkan apabila tampilan Blog kita profesional dan menarik tentunya akan menggambarkan bahwa Blog dan diri anda itu istimewa, tampilan tesebut tentunya juga akan membuat pengunjung blog anda merasa nyaman ketika membaca blog anda. Selain itu, di era yang serba Mobile ini dimana pengguna tablet layaknya Samsung Galaxy Tab, iPad kian bertambah, maka kita sebagai Blogger pun tak boleh kalah, dan harus mengikuti tren ini dengan beralih menggunakan Wordpress Theme yang Responsive sehingga Blog kita pun dapat dibuka secara optimal di berbagai platform seperti Handphone, Smartphone, Bl

GOSense Responsive Adsense Wordpress Theme

Setelah lama berfokus membagikan Wordpress Theme untuk kebutuhan toko online hingga akhirnya lupa pada para pengguna Wordpress yang memang menggunakan CMS ini untuk kebutuhan basic-nya yaitu untuk blogging, maka penulis kini kembali membagikan sebuah Wordpress Theme yang telah sukses di dunia Internasional yang dibuktikan dengan larisnya di WarriorForum.com, Wordpress Theme ini bernama GOSense, sebuah Wordpress Theme buatan Handoko Tantra, yaitu seorang yang telah lama menggeluti dunia Internet Marketing, sehingga dijamin Anda akan sebagai pengguna Wordpress Theme-nya tidak akan pernah merasakan pahitnya sebuah kekecewaan, karena Wordpress Theme yang bertema Magazine ini memiliki fitur luar biasa nan lengkap dan mutlak dimiliki oleh setiap Blogger sejati, sepeti: Responsive Theme / Mobile Ready Unlimited Skin Breadcrumb Ready Google Rich Snippet  Auto Generated Content  Auto Related Post Thumbnail SEO Post Metabox  Customizable Logo Custom Main Menu  Dropdown Menu Adsens

Buku SEO

Buku SEO merupakan bagian penting dari proses belajar SEO, karena tanpa adanya Buku SEO yang lengkap dan teruji maka kegiatan kita dalam mempelajari SEO akan sulit bahkan dapat berakhir pada rasa frustasi dan putus asa, ini sempat saya alami ketika saya nekat belajar SEO sendiri tanpa didampingi Buku yang sebenarnya merupakan fasilitas wajib, saya mencoba belajar SEO sendiri yang berakibat belajar tidak terstruktur, membabi buta dan berakhir dengan kegagalan mencapai tujuan yaitu menjadi Top 10 di Google. Jangan Remehkan Fungsi Dari Buku SEO!!! Tapi akhirnya saya sadar akan fungsi penting dari Buku SEO yaitu untuk membantu kita dalam mencapai tujuan kita yaitu menjadi Top 10 di Google, dengan Buku SEO yang sudah teruji berdasarkan pengalaman penulisnya yang sukses, sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi dalam mencari cara untuk menjadi Top 10 di Google, karena dengan adanya Buku SEO kita cukup mengikuti panduan klik sana dan ketik sini. Buku SEO Berkontribusi Besar Dalam Me